Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Cepat Menemukan Cinta


Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Cepat Menemukan Cinta


Apakah selama ini Anda sulit untuk menemukan cinta Atau mungkin selama ini seolah tak ada orang yang cocok atau yang merasa sesuai dengan keinginan? Ada banyak orang yang juga tengah berusaha mencari cinta namun tak segera bisa menemukannya.

Memang, untuk menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan bukanlah hal yang enteng. Namun bukan berarti segalanya hanya bergantung pada kesempatan dan keberuntungan. Terkadang, tanpa sadar diri kita melakukan sabotase ketika sedang 'mencari cinta'. Sabotase-sabotase yang tak disadari inilah yang membuat orang sering kesulitan menemukan cinta.

Sebelum kalian putus asa karena tak juga menemukan tambatan hati, ada baiknya Anda untuk mengetahui 5 hal berikut ini dan segera buang jauh-jauh dari hadapan Anda!

Buang masa lalu

Terlalu sayang pada kenangan masa lalu dan tak segera melepasnya bisa menghalangi kemungkinan kalian menemukan cinta baru yang lebih baik. Bagaimana kalian bisa menemukan 'The One' jika kalian masih terus mengingat mantan dan masih terus menggali kenangan-kenangan indah bersamanya.

Yuk, perlahan lepaskan segala kenangan bersama mantan di masa lalu. Satu hal saja yang boleh tersisa dari masa lalu, yaitu pelajaran yang akan membuat kalian lebih baik dan membuat kalian membangun hubungan yang lebih baik lagi di masa depan. Semakin lama kalian terpenjara di masa lalu, semakin lama juga kalian bisa berkesempatan menemukan cinta yang baru.

Jangan hanya memikirkan ketertarikan fisik

Penelitian yang dilakukan oleh Relationship Development Study 2008 pada 400 orang yang baru menikah mengungkap bahwa hubungan yang hanya dilandasi oleh ketertarikan seksual cenderung lebih tak bahagia dibandingkan dengan hubungan pernikahan yang didasari oleh ketertarikan dalam hal emosional atau intelektual. Jika sebelumnya saat menjalin hubungan pikiran kalian hanya terpaku pada ketertarikan fisik, coba ubah hal ini.

Belajarlah untuk menjalin hubungan yang didasarkan pada ketertarikan emosional, koneksi perasaan yang dalam, atau lainnya. Ketertarikan fisik pada lawan jenis memang hal yang wajar dan bisa menjadi salah satu patokan dalam mencari pasangan. Namun jangan melulu menjadikannya prioritas. Coba bangun hubungan yang berlandaskan pertemanan di awal dan bukan hanya ketertarikan seksual semata. Dengan begitu, hubungan yang terbangun akan lebih memiliki makna dan bukan hanya sekedar hal artifisial seperti kecantikan yang semakin lama juga akan semakin memudar.

Jangan asal pilih

Biasanya orang yang terlalu lama jomblo akan dituduh sebagai 'pilih-pilih' atau sok jual mahal. Well, terlalu 'picky' memang tak baik ketika berkaitan dengan cinta. Tetapi juga jangan asal pilih ketika melihat kesempatan untuk menjalin hubungan dengan seseorang. Yang lebih penting lagi, ketahui apa yang sebenarnya kalian inginkan.

Apakah kalian ingin pasangan yang dewasa, yang bisa mengimbangi sifat moody kalian, yang bisa memanjakan kalian, bisa masak, suka berpetualang, atau lain sebagainya? Kriteria semacam ini akan membantu kalian memberikan patokan kualitas bagi pasangan. Tetapi jangan juga membuat kriteria yang terlalu muluk. Sesuaikan dengan diri kalian sendiri dan jujurlah dengan kriteria yang kalian buat.

Jangan asal berkencan

Bersosialisasi dengan banyak orang memang bisa membuka kemungkinan untuk bertemu dengan pasangan yang potensial dan cocok untuk kalian. Tapi bukan berarti kalian harus selalu mengikuti berbagai acara dan menjadi sosialita dadakan hanya untuk menemukan cinta. Jangan juga dengan mudah menerima ajakan kencan hanya demi sebuah penjajakan yang nantinya akan kalian sesali.

Terlalu sering bersosialisasi juga bisa membuat kalian bingung dan frustasi. Terutama jika dari sekian kesempatan kalian tak juga menemukan tambatan hati. Jadi jangan terlalu memaksakan diri untuk eksis hanya demi mencari cinta. Hanya terima ajakan kencan dari orang yang benar-benar kalian suka dan menurut kalian berpotensi menjadi pasangan.

Buang jauh rasa minder

Hubungan cinta yang kandas dan penolakan cinta yang bertubi-tubi bisa menghancurkan rasa percaya diri seseorang. Ini membuat mereka tak lagi percaya bahwa mereka cukup baik dan pantas mendapatkan cinta baru yang bisa membuat mereka bahagia. Jika ini yang terjadi pada diri kalian, segera buang jauh-jauh rasa minder itu. Jangan menyimpan pikiran yang membuat kalian semakin merendahkan diri dan semakin terpuruk dalam kesendirian.

Mulai saat ini bangun kembali rasa percaya diri kalian dan mulailah percaya bahwa kalian pantas untuk mendapatkan cinta yang terbaik! Cek lagi apa saja sisi baik dalam diri kalian dan berhenti membanding-bandingkan kualitas diri dengan orang lain. Karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan, dan kegagalan cinta satu atau dua kali tak berarti kalian sudah tamat.

0 Comments

Post a Comment